Inilah Cara Investasi Yang Sering Dilakukan Orang Pedesaan / Desa!

Investasi Pedesaan menguntungkan tema yang akan saya bahas pada kesempatan yang baik ini. Segala macam bentuk investasi yang menguntungkan yang bisa kita lakukan di desa. Orang desa bukan berarti selalu kampungan dan selalu tertinggal, justru tinggal di desa atau pedesaan merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Selain udaranya masih segar dan sejuk, tinggal di desa juga sangat nyaman dan aman, pasalnya tidak ada yang namanya macet ataupun polusi udara seperti di kota besar pada umumnya.

Investasi tidak hanya dilakukan oleh orang kota saja, tapi orang desa atau kampung juga bisa berinvestasi dan tentunya orang desa juga tahu yang namanya investasi. Ada 2 jenis investasi, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek yang bisa dilakukan oleh orang pedesaan. Bagi anda orang desa yang tahu akan investasi, mungkin investasi sering kali mereka manfaatkan oleh mereka.

Investasi merupakan cara terbaik untuk mengembangkan uang agar semakin bertambah. Dengan cara mengandalkan uang untuk membeli atau membangun dan membuat sesuatu, yang mana hal tersebut dapat menghasilkan uang yang lebih besar dari uang yang telah kita keluarkan atau dalam bahasa kerennya, menanm saham. Biasanya orang kota melakukan investasi pada perusahaan-perusahaan tertentu yang memang layak. Menanam saham pada perusahaan tersebut , tentunya sebagai investor kita akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan, berapa % dan lama kontraknya biasanya telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Cara orang desa melakukan investasi pun sebenernya sama, hanya saja berbeda-beda caranya. Adapun investasi yang sering dilakukan orang desa yaitu sebagai berikut ini :

Investasi Yang Sering Dilakukan Orang Desa Atau Pedesaan.

Ada beberapa beberapa bentuk investasi jangka panjang maupun pendek yang sering dilakukan orang desa dalam berinvestasi atau menginvestasikan sebagian hartanya agar hartanya itu semakin bertambah dan ini dia bentuk investasinya.

1. Investasi Pada Bidang Properti.

Banyak orang yang telah membuktikan, bahwa berinvestasi pada properti itu sangat menguntungkan dan bisa untuk jangka panjang. Orang desa juga sering melakukan hal ini. Seperti membangun ruko untuk disewakan, rumah untuk di kontrakan, membangun villa, dan berbagai macam jenis bangunan yang bisa di komersialkan. Cara investasi ini sangat menguntungkan, karena memang ada banyak orang yang juga membutuhkan ruko maupun villa.

Bila anda didesa punya tanah atau lahan yang lokasinya dekat dengn keramaian atau bisa di kategorikan lokasi yang strategis, maka bangun saja ruko untuk disewakan. Ruko yang strategis akan lebih mahal biaya sewanya, dan ini akan membuat kita semakin untung dalam berinvestasi. Setiap bulan anda akan mendapatkan uang dari hasil ruko yang disewakan tersebut, ini berarti anda tidak perlu lagi bekerja, namun tetap dapat uang setiap bulannya.

2. Investasi Tanah.

Tanah didesa mungkin terbilang masih cukup murah dan terjangkau dibandingkan tanah yang lokasinya di kota atau perkotaan. Sehingga, investasi tanah di desa masih terbilang menguntungkan. Bagaimana tidak, misalnya anda beli tanah seharga sekian pada tahun ini, dan tahun berikutnya harga tanah anda pun akan semakin tinggi seiring perkemangan desa tersebut. Belum lagi, apabila tanah anda selama belum dijual di tanami atau di sewakan. Anda akan untung berkali-kali lipat dari investasi tanah ini.

Investasi tanah juga sangat sering dilakukan oleh orang desa dan bahkan di daerah anda juga pasti ada orang yang menginvestasikan uangnya untuk membeli tanah. Pada intinya, kita harus bisa memanfaatkan uang kita dengan baik dalam berinvestasi, dan pilihlah investasi yang menjanjikan dan terbukti terpercaya. Jangan percaya investasi bodong yang hanya iming-iming dan janji-janji saja.

3. Investasi Emas.

Emas atau berlian merupakan barang yang berharga dan memiliki nilai jual yang tinggi. Tentu saja, ini juga bisa kita jadikan barang untuk investasi. Menyimpan uang dalam bentuk barang, mungkin tidak selalu menguntungkan. Namun, investasi pada emas ini juga cukup menjanjikan dan sering dilakukan orang desa. Memang, setiap kita jual pasti ada kerugiannya. Tapi, kalau kita menjualnya pada saat harga emas sedang meningkat tinggi, maka kita akan untung juga.

Tapi, saya sarankan anda untuk berfikir dua kali pada investasi emas ini. Karena seperti yang saya katakan, bahwa emas yang kita beli tersebut juga akan mengalami penurunan harga. Namun, kalau memang anda membeli emas tujuannya untuk dipakai bentuk cara menyimpan uang agar tidak habis seketika , boleh ā€“ boleh saja dan itu hak anda sendiri. Karena investasi emas ini sering di lakukan orang desa, maka saya masukan dalam daftar investasi yang sering dilakuksn orang desa.

4. Investasi Ternak.

Usaha ternak itu salah satu usaha yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Dan usaha ternak juga bisa kita kaitkan dengan investasi. Karena memang, kita mengeluarkan uang untuk membeli hewan ternak, lalu mengembangkan ternak tersebut agar memiliki nilai jual yang tinggi.

Di desa sering kita jumpai para peternak sapi, kambing maupun hewan ternak lainnya. Anda juga bisa memulai investasi dibidang peternakan ini dengan cara anda sendiri. Misalnya anda beli sapi, untuk di pelihara orang lain atau tetangga anda. Setelah sapi-sapi itu besar, kita jual lalu kita bagi hasil dengan pemelihara. Contohnya anda beli sapi 2 ekor seharga 30 juta, setelah di pelihara dan tumbuh besar dan dijual, dua ekor sapi tersebut ternyata laku seharga 100 juta, maka 70 juta di bagi dua, anda dengan pemelihara dan yang 30juta itu uang anda dan bisa untuk beli sapi lagi untuk dipelihara. Itu contoh saja, anda bisa buat kesepakatan tertentu dengan pemelihara ternak.

Baca artikel usaha lainnya :

*. Mengenal Jenis Snack Makanan Ringan Paling Laris Di Pasaran.

*. Inilah Peluang Usaha Modal 200 Yang Menjanjikan Untung Besar.

*. Inidia Peluang Usaha Modal 300Ribu Yang Cocok Untuk Anda.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berinvestasi yang dapat dilakukan didesa. Orang mungkin mengira, bahwa orang desa itu tidak tahu investasi, tapi nyatanya??ā€. Justru orang desa itu sering melakukannya. Sehingga, walaupun tinggal di pedesaan, mereka bisa hidup makmur dan sejahtera.