Tips Cara Memasarkan Snack Makanan Ringan Serba 2000


Banyak orang yang masih kurang paham tentang cara memasarkan produk atau menjual barang mereka dan khususnya bagi mereka yang baru terjun pada bisnis. Tapi bagi mereka yang sudah lama atau sudah tahu seluk beluknya teknik pemasaran, maka cara pemasaran apa saja mereka sudah menguasainya. Tidak perlu waktu lama, apa yang mereka pasarkan pun langsung mendapatkan pembeli dan sukses dalam pemasarannya. Pada kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memasarkan snack makanan ringan, saya akan bagikan rahasia sukses pemasaran snack makanan ringan untuk anda, walaupun dengan menggunakan cara pemasaran yang sederhana, tapi hal tersebut dapat mendongkrak penjualan snack berlipat-lipat.

Tips Cara Memasarkan Snack Makanan Ringan Serba 2000

Bisnis snack makanan ringan ini bisnis modal kecil artinya bisa kita mulai dan jalankan dengan modal kecil atau seadanya. Sehingga ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin punya bisnis tapi minim modal untuk memulainya. Mengingat modalnya juga kecil, dalam pemasaranpun kita terbatas dan dengan cara sederhanalah kita bisa melakukan pemasaran. Sudah banyak yang melakukan cara pemasaran sederhana di bawah ini dan terbukti mereka mampu menghasilkan penjualan yang tidakkalah dengan pemasaran hebat berbayar.

Anda mungkin akan bertanya, apakah dijamin mampu meningkatkan penjalan snack dengan cara ini?? Semua tergantung bagaimana kita yang melakukannya, karena setiap orang itu memiliki karakter potensi keberuntungan yang berbeda-beda. Sehingga, walaupun cara pemasarannya sama, tapi belum tentu hasilnya sama. Ini sudah banyak di uji coba orang. Menjalankan bisnis yang sama, produk sama, pemasaran sama semuanya sama. Tapi karena memang anda tidak beruntung seperti mereka, maka bisnis apa yang anda jalankan juga hasilnya tidak sama dan jauh dari harapan kita. Rejeki, jodoh, maut sudah ada yang mengatur dan menentukannya. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha semaksimal kita.

Pada teknik cara pemasaran snack kali ini, saya akan membahas beberapa cara pemasaran snack, baik secara online maupun offline. Dan berikut ini diantaranya.

1. Teknik Pemasaran Sistem Titip.

Sangat sederhana sekali, tapi siapa menyangka kalau dengan teknik cara pemsaran sederhana ini bisa meningkatkan penjual snack dan juga mampu membuat nama brand dari usaha kita di kenal oleh banyak orang. Cara pemasaran ini juga banyak di lakukan para pebisnis untuk meningkatkan penjualan, selain mudah dengan cara ini anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

Anda cari warung atau toko yang ramai di daerah anda, lalu tawarkan pada mereka ( pemilik warung ) tersebut snack yang anda jual tersebut. Anda bisa tetapkan harga snack, misalnya harga dari anda 2000/bks, maka pemilik warung bisa menjualnya diatas dari harga snack yang anda berikan, tentunya untuk keuntungan pemilik warung tersebut. Kalau anda pandai dalam membuat kesepakatan yang menguntungkan bagi pemilik warung dan anda sendiri, maka pemilik warung pun akan setuju dengan tawaran anda. Dan tugas anda mengirimkan snack setiap hari.

Cara pemasaran yang sangat sederhana namun mampu mendongkrak penjualan dan ini banyak di lakukan oleh para pebisnis. Anda perlu mencoba cara pemasaran snack yang satu ini.

2. Membuat Toko Khusus Snack.

Membuat toko atau menyewa ruko untuk di jadikan toko khusus snack mungkin akan memakan biaya yang besar, bagi anda memang memiliki budget/modal yang memadai. Anda bisa menyewa ruko yang letaknya strategis untuk usaha atau menjajahkan snack anda. Buatlah spanduk yang besar terkait usaha anda dan usahakan spanduk yang di buat bisa menjadi daya tarik pembeli.

Walaupun anda sudah punya toko snack, anda juga bisa menggunakan cara pemasaran pada poin pertama. Dengan begitu anda akan punya banyak pelanggan dalam waktu yang singkat. Dengan catatan anda membuat desain kemasan yang mencantumkan, alamat toko snack anda serta nama brand untuk snack Anda. Dan anda juga dapat menyebar browsur atau memasang banner promosi untuk mempromosikan toko snack anda tersebut, berkreasilah dan cobalah hal baru yang dapat menarik perhatian pembeli.

3. Pemasaran Secara Online.

Perlu anda ketahui, sekarang ini internet itu memberikan banyak kemudahan bagi para pebisnis dalam memasarkan produknya, baik itu produk digital maupun produk fisik. Bagaimana cara menasarkan snack secara online yang tepat?? Berikut ini caranya!

  1. Membuat Blog/Website Khusus Snack.
  2. Optimasi Blog Agar Ramah Search Engine.
  3. Terus Mengupdate Post Di Blog/Website.
  4. Melakukan Kampanye Dengan Adwords.
  5.  Dan Juga Memanfaatkan Social Media.

Cara pemasaran online ini bisa Anda lakukan untuk mendongkrak penjualan snack anda. Dan kalau anda bisa menggabungkan semua cara pemasaran snack diatas, maka bisa dipastikan anda akan memiliki bisnis yang luar biasa. Ini alasannya, mengapa bisnis kecil-kecilan itu tidak selalu hasilnya kecil. Kalau kita pintar dalam menjalankannya dan tahu cara yang efektiv dalam memasarkan produk secara offline maupun online. Maka, besar kesempatan bagi anda untuk sukses dalam berbisnis. Agar lebih jelas, baiklah modal bisnis akan berikan ulasan mengenai 5 hal di atas terkait pemasaran snack secara online.

  1. Membuat Blog/Web Khusus Snack :  Mungkin inilah satu dari banyaknya alasan kenapa anda harus punya blog ketika berjualan online atau menjalankan bisnis secara online. Media social saja masih kurang cukup efektiv untuk meningkatkan penjualan online. Nah dengan blog, kita akan lebih mudah menjangkau target market kita. Karena, blog atau web kita akan memiliki visitor unik yang tertarget dari search engine. Dengan begitu, kita akan lebih mudah dapat pembeli ketika blog yang kita kelola dapat di temukan target market kita di mesin pencari. Selain itu, blog kita juga bisa dijadikan media berinteraksi dengan para konsumen. Anda bisa mengarahkan pengunjung blog untuk membeli snack di toko online kita, jadi selain kita punya toko online, kita juga harus punya blog untuk pemasarannya. Kita buta blog khusus snack dan update artikel tentang snack atau usaha snack, dan usahakan artikel yang anda bahas mampu mengarahkan mereka agar mau membeli snack yang anda tarwarkan. Untuk membuat blog, anda bisa menggunakan layanan gratis dari google yaitu blogger, dan kalau tidak ingin ribet anda bisa pesan blog ke PUSAT BLOG TERMURAH, yang terbukti pelayanannya memuaskan.
  2. Optimasi Blog Agar Ramah Dengan Mesin Pencari :  Diharapkan blog anda bisa bersaing di mesin pencari agar bisa mengalahkan pesaingan bisnis pnline terkait jualan snack secara online. Anda bisa melakukan optimasi on page maupun off page terhadap blog tersebut, gunakan layanan google webmaster tool untuk memberitahukan keberadaan blog anda pada mesin pencari google, verifikasi kepemilikan blog anda di webmaster tool agar blog bisa dengan mudah di temukan oleh pengguna internet melalui google.
  3. Terus Update Blog : Blog yang secara konsisten di update, maka akan semakin baik kualitasnya, baik dimata search engine maupun para pengunjung blog anda. Bahwa, blog anda akan terlihat hidup atau aktif. Sehingga, pembeli akan merasa semakin percaya dengan apa yang anda tawarkan. Keseriusan anda dalam menjual snack makanan ringan akan tercerminkan ketika anda rajin update blog tersebut.
  4. Melakukan Kampanye Blog Dengan Adwords : Mungkin sebagian dari anda belum tahu tentang apa itu adwords. Adwords merupakan sebuah jaringan periklanan milik google yang dapat kita manfaatkan sebagai jembatan untuk meningkatkan penjualan snack makanan ringan yang kita jual secara online. Kampanya blog ini dilakukan tujuannya untuk memperkenalkan blog anda kepada user internet dan dengan beriklan di adwords, pengunjung blog yang dihasilkan sangat tertarget. Jadi, biaya beriklan anda akan tertutup ketika banyak pembeli yang datang, anda bisa langsung mendapatkan pembeli hari itu juga setelah beriklan, matap kan??”.
  5. Manfaatkan Jejaring Social : Untuk promosi blog, anda bisa memanfaatkan sosmed anda untuk kampanye blog secars gratis. Anda bisa membuat artikel viral yang dapat membuat blog anda semakin di kenal. Karena, akan ada banyak orang yang dengan suka rela membagikan artikel anda tersebut, kuncinya ada pada artikel yang anda buat. Pastikan, relevan dengan produk yang anda jual dan memancing pembeli.

Jangan malu untuk memulai hal dari yang terkecil, karena terkadang dari yang terkecil inilah yang lebih baik untuk Anda. Semakin besar modal untuk memulai sebuah usaha/bisnis, maka semakin besar pula resiko yang harus Anda tanggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *